Arjen Robben Pimpin Daftar 8 Pemain Bola Tercepat di Dunia

Arjen Robben Pimpin Daftar 8 Pemain Bola Tercepat di Dunia


Berita Piala Dunia 2014 - Arjen Robben berada di puncak daftar delapan pemain bola tercepat di dunia. Ketika ia mencetak gol kelima dalam kemenangan Belanda atas Spanyol 5-1, kecepatan winger Bayern Munchen ini mencapai 37 kilometer per jam. Robben mengungguli para pesepakbola tercepat lain seperti Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, hingga Lionel Messi.

Kecepatan Arjen Robben ini terjadi ketika ia berhasil mendahului Sergio Ramos dalam mengambil bola, sebelum berlari ke gawang lawan, dan mengerjai kiper Iker Casillas. Dengan kecepatan 37 km/jam itu, Robben memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Theo Walcott.

Pemain sayap Arsenal yang gagal bergabung dengan timnas Inggris karena cedera ini, sebelumnya memegang rekor kecepatan tertinggi. Catatannya adalah 35,7 km/jam. Tidak salah lagi kedua nama ini ada di posisi teratas dalam urusan kecepatan pemain bola. Meskipun, tidak akan bisa menyaingi sang pelari tercepat sepanjang masa, Usain Bolt (44,72 km/jam).

Di bawah Robben dan Walcott, ada sederetan nama pemain. Misalnya, Gareth Bale yang pernah mengerjai Marc Bartra untuk mencetak gol sensasional di final Copa del Rey tahun ini. Kecepatan sang winger asal Wales mencapai 34,7 km/ jam.

Rekan satu tim Bale, Cristiano Ronaldo ada di peringkat enam. CR7 yang baru saja kecewa berat karena kekalahan Portugal atas Jerman, memiliki kecepatan 33,6 km/jam. Angka ini lebih baik daripada sang pesaing Lionel Messi. Kapten Argentina tercatat memiliki kecepatan 32,5 km/jam.

Berikut ini daftar pemain sepakbola tercepat di dunia (dalam km/jam)

    1. Arjen Robben: 37 km/jam
    2. Theo Walcott: 35.7
    3. Antonio Valencia: 35.2
    4. Gareth Bale: 34.7
    5. Aaron Lennon: 33.8
    6. Cristiano Ronaldo: 33.6
    7. Lionel Messi: 32.5
    8. Wayne Rooney: 32.1



Sumber: Sidomi

0 Response to "Arjen Robben Pimpin Daftar 8 Pemain Bola Tercepat di Dunia"

Post a Comment

Nyepam Jewer


Blogmediasi adalah situs portal berita yang diambil dari beberapa situs berita online terpercaya, saya mengulasnya kembali dengan mencantumkan sumber dari situs tersebut.

Feed Blogmedia Situs Portal Berita