Jakarta Ulang Tahun, Benyamin Sueb Malah Dilecehkan


Situs Berita Online - Sungguh ironis, saat kota Jakarta berulang tahun ke-287 yang jatuh pada tanggal 22 Juni kemarin, warganya justru mendapatkan kado yang kurang mengenakkan.

Betapa tidak, figur legendaris asal Betawi, Benyamin Sueb, dikabarkan telah dilecehkan di salah satu tayangan Yuk Keep Smile yang disiarkan oleh Trans TV. Mulanya, Caisar yang sedang dalam keadaan terhipnotis oleh Ferdians Setiadi memanggil-manggil seekor anjing dengan nama Benyamin.

Kontan saja hal ini langsung bikin heboh linimasa Twitter. Sejumlah budayawan serta masyarakat Betawi geram dengan segmen tersebut. Di antaranya adalah sejarahawan JJ Rizal dan Rapper Kojek Betawi yang merasa tak terima sang maestro diperlakukan seperti binatang. Lewat hastag #BenyaminDilecehkan publik pun melampiaskan amarah mereka.

"Maaf ini sensitif ketika mengibaratkan orang dengan binatang, apalagi dalam program TV, sang tukang hipnotis/siapa nih yang salah #BenyaminDilecehkan," kata Kojek di Twitter.

Ferdians Setiadi sendiri langsung meminta maaf kepada semua pihak yang tersinggung. Lewat akun Twitter-nya, Ferdians tidak bermaksud untuk melecehkan. "Mohon Maaf untuk warga Betawi. Bukan maksud untuk melecehkan yang bersangkutan. Saya sudah meminta maaf dan menjelaskan maksudnya. Saya juga penggemar Beliau.. Trims," tuturnya.

Namun, meminta maaf dirasa belum cukup. Masyarakat Betawi tetap meminta ketegasan dan tanggung jawab dari Trans TV. Menyangkut hal ini, pada hari ini tepat pukul 13.00 WIB, masyarakat Betawi dan fans Benyamin pun rencananya akan menggelar aksi massa di depan gedung stasiun televisi tersebut.

"Nggak ada tuh namanye kekerasan, tapi besok kita kasih ketegasan!!! #BenyaminDilecehkan ape tanggung jawabnye," pungkas Kojek.

Keluarga geruduk Trans TV

Keluarga Benyamin Sueb memprotes keras tayangan Yuk Keep Smile (YKS) yang ditayangkan Trans TV pada Jumat (20/6) lalu. Pasalnya, tayangan tersebut dinilai telah melecehkan seniman Betawi itu.
Salah seorang putera Benyamin S, Biem Benyamin mengaku akan mendatangi Trans TV siang nanti.
"Nanti jam 13.00 WIB kita mau ke Trans TV untuk menyatakan sikap," kata Biem kepada merdeka.com, Selasa (24/6).

Biem yang terpilih menjadi anggota DPR dari Partai Gerindra itu menyayangkan tayangan tersebut telah melecehkan Benyamin S. Karenanya, pihaknya akan langsung memberikan protes ke Trans TV siang nanti.
"Saya sangat menyesalkan. Ini masuk kategori melecehkan," katanya.

Dalam episode YKS yang ditayangkan pada 20 Juni lalu, Caisar dalam salah satu segmen dihipnotis oleh Ferdian Setiadi agar tidak takut dengan anjing. Caisar diberikan sugesti agar membayangkan wajah Benyamin S saat melihat anjing.

Setelah itu, Caisar tidak takut lagi dengan anjing dan berkali-kali memanggil hewan yang dituntunnya itu dengan sebutan Benyamin. Hal itu sontak ramai menjadi perbincangan di sosial media Twitter.
Para pengguna Twitter ramai-ramai mengritik acara tersebut karena dinilai telah menghina Benyamin S. Mereka bahkan meminta agar acara YKS tak lagi ditayangkan. Mereka bahkan memberi hashtag #stopYKS agar YKS dihentikan penayangannya.

"Miris yaa, Orang yg udah ga ada disamaain sama hewan. Dimana otaknya tu orang. Bubarin aja tuh acara!," demikian kicauan @UltrasRMindo dengan hastag #BenyaminDiLecehkan #stopYKS, Selasa

Sumber: Kapanlagi

0 Response to "Jakarta Ulang Tahun, Benyamin Sueb Malah Dilecehkan"

Post a Comment

Nyepam Jewer


Blogmediasi adalah situs portal berita yang diambil dari beberapa situs berita online terpercaya, saya mengulasnya kembali dengan mencantumkan sumber dari situs tersebut.

Feed Blogmedia Situs Portal Berita